Perbedaan-Unmanaged-Switch-dan-Managed-Switch

3 Perbedaan Unmanaged Switch dan Managed Switch

Seperti yang Anda tahu, switch berperan penting dalam menyediakan akses dan transfer data. Switch juga penting dalam kelancaran jaringan komunikasi dan informasi. Ada beberapa tipe switch, contohnya unmanaged switch dan managed switch. Berikut ini adalah perbedaan antara unmanaged switch dan managed switch berdasarkan fitur dan harga.

1. Fitur monitoring

Pada managed switch, terdapat fitur monitoring yang berguna untuk melakukan konfigurasi IP address dan mengecek transfer data melalui IP address, protokol SNMP, atau lainnya. Sementara itu, unmanaged switch tidak memiliki keunggulan tersebut, sehingga pengecekan hanya dapat dilakukan untuk memastikan data yang dikirim telah sampai di tujuan atau sebaliknya.

2. Network redundancy

Network redundancy menyediakan jalur cadangan selain jalur utama. Ketika jalur utama terputus, proses transfer data akan melewati jaringan back up. Network redundancy terdapat pada managed switch. Saat terjadi masalah link, secara otomatis link back up akan mengambil alih. Namun, fitur network redundancy ini tidak terdapat pada unmanaged switch.

 3. Pengelolaan lalu lintas data

Jika Anda menggunakan unmanaged switch, tidak ada pengelolaan prioritas lalu lintas data. Semua jenis data diperlakukan sama, baik yang urgent maupun yang sebaliknya. Namun, dengan menggunakan managed switch, Anda bisa mengatur jenis data yang ingin dikirim terlebih dahulu.

Anda sedang mencari switch yang dapat disesuaikan dengan jenis usaha Anda? Alcatel-Lucent Enterprise memiliki beragam pilihan. Salah satunya adalah OmniSwitch 6450 yang mudah dikelola dan sesuai untuk jenis usaha yang menggunakan banyak perangkat. Untuk informasi lebih detail mengenai switch dari Alcatel-Lucent Enterprise, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui kanal “Hubungi Kami” atau menggunakan fitur online chat pada situs ini.

31

Jan

2019