BEBERAPA ALASAN MENGAPA HARUS MEMULAI BISNIS BERBASIS CLOUD

20 October 2023
beberapa-alasan-mengapa-harus-memulai-bisnis-berbasis-cloud

Perkembangan layanan teknologi yang pesat di Indonesia, terus memberikan banyak kemudahan bagi bisnis yang dijalankan sebuah perusahaan. Salah satunya yaitu layanan teknologi berbasis cloud. Penggunaan teknologi berbasis cloud dapat menjadi peluang bagi perusahaan anda untuk berkompetisi, berkembang dan terus berinovasi. Adapun 4 alasan lainnya mengapa anda harus memulai bisnis berbasis cloud, diantaranya sebagai berikut.  

  1. Interaksi Lebih Efektif dan Efisien

Penggunaan cloud memungkinkan karyawan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan lebih baik, untuk mengirim atau mengerjakan data serta file secara bersamaan.  

  1. Fleksibilitas

Perusahaan berbasis cloud diberikan fleksibilitas dengan kemudahan data akses secara virtual, tanpa harus menggunakan memori fisik untuk menyimpan data.  

Layanan berbasis cloud diakui di seluruh dunia karena tingkat fleksibilitas yang mereka tawarkan. Mari kita baca contoh kecilnya; jika Anda perlu menambah ruang penyimpanan file, penyedia layanan cloud Anda akan menambahkan lebih banyak ruang ke paket berlangganan Anda tanpa mengharuskan Anda membeli drive penyimpanan fisik. 

  1. Keamanan Data Perusahaan

Perusahaan tentunya memerlukan teknologi server yang dapat melindungi data. Cloud memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan menyimpan data pada server konvensional. Jika menggunakan cloud, anda tidak perlu khawatir dengan privasi dan keamanan data yang dimiliki oleh perusahaan.  

Penyedia cloud berupaya ekstra untuk melindungi data pengguna; mereka menggunakan enkripsi yang kuat dan berbagai langkah keamanan data lainnya untuk memastikan data Anda disimpan dengan aman di server. Hal ini memastikan pengguna yang tidak berwenang tidak mendapatkan akses ke informasi rahasia bisnis Anda, sehingga melindunginya dari pelanggaran, pencurian, dan penipuan.

  1. Meningkatkan Daya Saing

Persaingan industri yang semakin ketat, membuat perusahaan harus lebih praktis dan cepat untuk menanggapi perubahan di pasar. Cloud memberikan solusi kepada perusahaan untuk lebih bergerak cepat dalam menjalankan bisnisnya.   Itulah beberapa alasan mengapa perusahaan harus memulai bisnisnya dengan berbasis cloud

Singkatnya, beralih ke cloud (saat ini) dapat menjadi tindakan terbaik Anda berikutnya untuk menambah keunggulan kompetitif bagi perusahaan Anda.

Alcatel Lucent Enterprise memiliki satu produk unggulan untuk sistem komunikasi cloud, yaitu Omni Vista Cirrus. Omni Vista Cirrus dapat memberikan anda kemudahan dalam mengatur dan memantau switch jaringan, termasuk access point yang anda gunakan. Segera miliki produk access point dari Alcatel Lucent Enterprise dan hubungi kami melalui halaman Hubungi Kami atau menggunakan fitur online chat di website ini.

INFORMASI PRODUK

Access Point 1221-RW, salah satu perangkat OmniAccess® Stellar seri AP1220, merupakan access point multifungsi. Perangkat ini menyediakan layanan transmisi data pada sejumlah perangkat secara simultan, memaksimalkan akses data, dan meningkatkan efisiensi jaringan. Access Point 1221-RW cocok untuk keperluan bisnis skala menengah maupun besar, karena mampu menyediakan konektivitas yang kuat dan aman.

Keuntungan:

  • Memiliki kemampuan transmisi data multicast terhadap beberapa perangkat secara simultan
  • Konfigurasi yang mudah serta pengelolaan yang sederhana
  • Kontrol penerimaan jaringan yang aman dengan akses terpadu
  • Aplikasi built-in yang analitis untuk keperluan jaringan bisnis kelas enterprise
  • Terintegrasi dengan layanan cloud Alcatel-Lucent OmniVista® Cirrus


Fitur:

  • Kinerja tinggi 802.11ac
  • Kecepatan data maksimum 2.1 Gb/s (1733 Mb/s in 5 GHz dan 400 Mb/s in 2.4 GHz)
  • 160 MHz channels (VHT160*)
  • Multi-user MIMO (MU-MIMO)
  • Four spatial streams (4SS)
  • Dynamic Frequency Analysis (DFA) untuk mengoptimalkan saluran yang tersedia, serta memberikan daya transmisi yang tepat
  • Transmit beam forming (TxBF) untuk meningkatkan kemampuan dan jangkauan sinyal
  • Fitur antena terintegrasi dengan kekuatan: 2×2:2 @ 2.4 GHz dan 4x4:4 @ 5 GHz
  • Mendukung Direct Current (DC) power dan Power over Ethernet (PoE)


Dimensi & Berat:
Single AP (tidak termasuk packing box dan aksesori):

  • 180 mm (W) x 180 mm (D) x 36 mm (H) -7.08” (W) x 7.08” (D) x 1.41” (H)
  • 700 g/1.54 lb


Operating temperature:

  • 0°C hingga +45°C