Cara Pasang Switch

Cara Pasang Network Switch

Pada artikel-artikel sebelumnya sudah banyak ditulis tentang switch jaringan, maka kali ini akan kami jelaskan cara mudah memasang switch jaringan. Switch jaringan untuk usaha rumahan atau kantor kecil biasanya berupa satu perangkat yang berdiri sendiri, sedangkan switch untuk jaringan yang lebih besar menggunakan rak tersendiri. Untuk kabel ethernet nya bisa menggunakan kabel dengan spesifikasi Cat5 atau Cat6. Berikut adalah langkah singkat untuk memasang switch jaringan anda;

  1. Berikan Daya (listrik) ke Switch

Untuk switch kelas rumahan atau kantor kecil yang berdiri sendiri, kabel daya hanya tinggal dipasang ke stopkontak. Untuk switch yang menggunakan rak tersendiri, bisa menggunakan slot yang sudah disediakan untuk menyambung kabel listrik.

  1. Sambungkan Kabel Jaringan

Sambungkan kabel jaringan ke switch. Kabel jaringan pada umumnya adalah kabel yang berasal dari modem. Ada baiknya sambungkan kabel jaringan pada slot pertama di switch, sehingga mudah diidentifikasi saat terjadi masalah pada jaringan.

  1. Sambungkan Ke Perangkat Komputer

Pasang kabel Cat5 atau Cat6 di slot lainnya pada switch, lalu sambungkan kabelnya ke perangkat komputer yang ingin anda hubungkan ke jaringan. Untuk perangkat komputer berikutnya yang mau disambungkan ke dalam jaringan, bisa menggunakan slot lainnya yang tersisa pada switch.

Alcatel Lucent Enterprise memiliki banyak pilihan switch yang bisa memenuhi segala kebutuhan anda, seperti seri Omni Switch 2220-8 untuk bisnis kecil dan menengah, Omni Switch 6350 yang bisa di susun bertingkat (stacked), hingga kelas enterprise seperti Omni Switch 6450. Didukung juga dengan teknisi-teknisi bersertifikat yang bisa membantu dalam memasang switch jaringan anda. Untuk kustomisasi yang disesuaikan dengan kebutuhan anda dan seri-seri switch lainnya, anda bisa langsung menghubungi kami di halaman “Hubungi Kami” atau menggunakan fitur online chat pada web ini.

05

Jul

2018

artikel terkait